Kembalilah di Hari Kamis

Kembalilah di hari Kamis
Iya, datanglah kembali di hari Kamis
Setiap hari Kamis, saya akan mencoba untuk selalu merilis tulisan baru.
Keputusan untuk selalu mengupdate blog secara rutin saya ambil setelah membaca kultwit @JamilAzzaini mengenai #TipsMenulisBlog. Ada 20 tips yang beliau share melalui twitter. Berikut saya kutip beberapa:
Ternyata menulis blog itu tak perlu terlalu panjang, maksimal 8 alinea, dengan tiap alinea terdiri dari 3 kalimat. Berarti cukup dengan 24 kalimat kita mendapatkan sebuah materi untuk diposting.
Menulis secara rutin (meskipun pendek) akan lebih baik dibanding menulis panjang namun jarang. Menulis rutin akan mengasah pikiran dan hati, sepanjang yang kita tulis memang kita jalankan. Update secara konsisten akan membuat pengunjung blog ketagihan. (Beliau menyarankan update setiap hari)
Jika kehabisan ide, kita bisa menulis mengenai pengalaman hidup ataupun hal yang sedang kita kerjakan. Kesulitan menulis boleh jadi disebabkan karena kita ingin terlihat sempurna. Tulislah apa yang kita hadapi di kehidupan nyata, tanpa topeng.
Jadikan blog sebagai kartu nama kita, dengan membaca tulisan kita, orang akan mengenal kita. Ingatlah, dengan membaca, kita mengetahui dunia, dan dengan menulis, dunia mengetahui kita.
Tujuan menulis adalah untuk berbagi dengan harapan memberi manfaat, bukan karena ingin disebut blogger. Boleh jadi ide yang menurut kita sederhana ternyata memberi manfaat bagi pembaca.
Demikian beberapa tipsnya, terima kasih Kek @JamilAzzaini.
Kultwit beliau saya ketahui dari akun favorit saya di twitter yaitu @Strategi_Bisnis yang meng-RT-nya, akun ini juga memiliki blog di http://www.strategimanajemen.net yang juga merupakan situs favorit saya. Situs yang sudah hampir 6 tahun menemani Senin pagi saya, setiap Senin selalu ada tulisan baru di situsnya, begitu banyak pencerahan gratis yang saya dapatkan disini. Terimakasih @Strategi_Bisnis.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s