pindah perahu…

Kembali di bis ini, bis yang akan membawaku kembali ke kota tempat bekerja. Hanya 2,5 jam saya berada di ibu kota, 1 jam yang mungkin akan menjadi salah satu momen perubahan.
Setelah sekian lama mencoba, akhirnya cv itu pun menembus ketatnya seleksi administratif. Alhamdulillah, rekomendasi seorang kawan berhasil membawa cv ini ke tingkat selanjutnya.
Sama seperti sesi wawancara yang pernah saya ikuti, sesi kali ini pun berlangsung full english, bedanya pewawancara saat ini adalah ekspatriat. Hanya dua hari persiapan yang saya miliki, kesibukan luar biasa di kantor memaksa saya tak bisa sedikitpun mempersiapkan diri lebih awal.
Hmm soal kesibukan di kantor kembali saya teringat disaster meeting kemaren, parah.. *nanti akan saya coba berbagi mengapa meeting tersebut menjadi disaster
Bocoran tentang user yang akan mewawancarai banyak membantu saya dalam mempersiapan mental. Beda dengan sesi wawancara terdahulu, tanpa sedikitkun informasi tentang pewanwancara, sukses saya dibuat terhenyak dengan pertanyaan full english, dan berakhir dengan kegagalan total.
Mental yang telah siap membuat saya lebih tenang dalam menjawab pertanyaan, namun demikian kekakuan lidah dan terbatasnya vocab membuat sesi tersebut berlangsung singkat.
Apapun hasilnya nanti, yang jelas upaya untuk #pindahperahu telah dilakukan dan akan terus dicoba, tetap bergerak dalam rangka #terusberlayar menuju pulau impian.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s