Rezeki

Mendapatkan sesuatu yang diluar dugaan tentunya selalu membuat kita senang. Alhamdulillah pagi ini saya merasakan kegembiran yang luar biasa, maasyaa Allah, karena mendapatkan sesuatu yang tidak disangka sangka.

Subuh di Masjid yang baru pertama kali saya singgahi. Begitu masuk langsung didapat pemandangan yang familiar. Jamaah melaksanakan sholat sunnah mepet ke tembok depan, tidak menyebar di penjuru masjid, yang terdang menyulitkan jamaah yang datang belakangan untuk melakukan sholat sunnah. Jeda waktu ke iqomah yang lumayan lama, dan penampakan para jamaah yang biasa saya temui di kajian.

Sekilas sempat terlihat meja yang biasanya digunakan saat kajian disiapkan. Ba’da sholat diumumkan bahwa ahad ini ada kajian dari USB, maasyaa Allah. Beliau, yang jika mengisi di tempat kami, masjid akan dipenuhi oleh jemaah yang berdatangan dari penjuru kota. Jika kita terlambat datang, dipastikan tidak akan mendapat tempat di dalam masjid. Dan subuh ini saya mendapatkan beliau akan mengisi kajian, tanpa diduga, alhamdulillah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s