program

Termenung membaca pertanyaan seorang penjual minyak wangi, “Punya program baru apa..”. Sejenak terdiam. Kembali berpikir.
Rutinitas ini telah menguras energi. Menghisap waktu yang ada. Menjalani hari hari, menyelesaikan tugas demi tugas.
Mau ngapain. Terus berlayar, jawaban itu yang mungkin bisa saya berikan kepada beliau.
Terus berlayar. Memberikan yang terbaik, memenuhi amanah. Mengembangkan potensi yang ada. He he klise.. Memang. Tidak ada ukuran pencapaian yang ingin dicapai.
Satu yang pasti adalah berupaya tetap istiqomah meniti jalan ini. Mempersiapkan menghadapi sesuatu yang pasti. Menuntut ilmu yang bermanfaat.
Berikut kutipan dari http://abufawaz.wordpress.com/2014/01/06/kita-semua-pasti-akan-mati-dan-berpindah-ke-alam-akhirat-yang-hakiki-nan-abadi/#more-1757
Sebagian orang bijak berkata: “Bagaimana bisa merasakan kegembiraan dengan dunia, orang yang perjalanan harinya menghancurkan bulannya, dan perjalanan bulan demi bulan menghancurkan tahun yang dilaluinya, serta perjalanan tahun demi tahun yang menghancurkan seluruh umurnya. Bagaimana bisa merasa gembira, orang yang umurnya menuntun dirinya menuju ajal, dan masa hidupnya menggiring dirinya menuju kematian.” (Lihat Jaami’ul ’Uluum wal-Hikam, karya Al-Hafizh Ibnu Rojab, hal. 483).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s